HMJ Akuntansi R-AKN Bojonegoro Kerjasama dengan RS Aisyiyah Selenggarakan Pengabdian Masyarakat

Pengabdian Masyarakat oleh HMJ Akuntansi R AKN Bojonegoro

Pengabdian Masyarakat oleh HMJ Akuntansi R AKN Bojonegoro

MediaBojonegoro.com

Pengabdian Masyarakat merupakan bagian dari Tugas Pokok Perguruan Tinggi yang tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi selain Pendidikan dan Pengajaran,  serta Penelitian.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan Di Desa Leran, Senin (26/02/2018), Khususnya di SDN Leran 2 ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat Desa Leran Kecamatan Kalitidu dan menghadirkan manfaat bagi masyarakat.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Abd. Muntholip,S.Pd, MM., Pembina HMJ Akuntansi, menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat harus benar-benar memberi dampak positif bagi warga masyarakat, selain itu mahasiswa harus hadir terdepan ketika tenaga dan pikirannya dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Desa merencanakan Program-program Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat.

Hal Senada juga disampaikan oleh Muttaqin, Kepala Desa Leran, bahwa kehadiran mahasiswa R- Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro tentu diharapkan dapat memberikan manfaat buat warga Desa Leran dan juga membantu pemerintah Desa dalam hal sumbangsih ide dan gagasan untuk pembangunan Desa dan Pemberdayaan masyarakat.

Ucapan Terimakasih disampaikan oleh Sukismanto, S.Pd, selaku Kepala Sekolah kepada R-AKN Bojonegoro khususnya kepada Para Mahasiswa yang telah memilih SDN Leran 2 sebagai salah satu sasaran kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini direncanakan selama tiga Hari, yaitu Senin, Selasa dan Rabu, tanggal 26 sampai dengan 28 Februari 2018. Hari pertama dan kedua diisi dengan kegiatan melatih anak-anak SD membuat kerajinan tangan di Sekolah dan melatih mengoperasikan komputer,  Mengajar dan membimbing ngaji untuk anak-anak di TPQ.

Bimbingan Belajar untuk anak-anak SD dan MI yang bertempat di rumah salah satu warga Desa Leran. Sedangkan untuk Hari Ketiga sebagai Puncaknya HMJ Akuntansi R-AKN Bojonegoro Bekerjasama dengan Rumah Sakit Aisiyah Bojonegoro untuk Pemeriksaan dan pengobatan Gratis Bagi Warga Masyarakat Desa Leran oleh dokter-dokter dari Rumah Sakit Aisiyah Bojonegoro. (Tholib/red)

Pengabdian Masyarakat di SDN Leran 2

Pengabdian Masyarakat di SDN Leran 2

 

 

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "HMJ Akuntansi R-AKN Bojonegoro Kerjasama dengan RS Aisyiyah Selenggarakan Pengabdian Masyarakat"