Sukses Bekerja Sebelum Lulus, Pendidikan Vokasi Sangat Diminati Dunia Industri

Mahasiswa Diterima di PT. Bambang djadja Surabaya

Mahasiswa Diterima di PT. Bambang djaja Surabaya

MediaBojonegoro.com

Bekerja sebelum lulus kuliah merupakan impian semua mahasiswa, bertempat dikawasan Rungkut Industri Surabaya, Jumat (23/02/2018), tiga mahasiswa Politeknik Negeri Malang PDD Bojonegoro R AKN Bojonegoro diterima di PT. Bambang Djaja, perusahaan desain dan produksi beragam jenis transformer untuk industri dan utility.

Hamim Suudi, MT., Dosen Teknik Otomotif, menyampaikan saat ini yang diterima di PT. Bambang Djaja dari prodi Teknik Otomotif sebanyak 3 mahasiswa, ketiga mahasiswa saat ini masuk semester 4 dan sudah menyelesaikan projek tugas akhir (TA). “Program di Prodi Teknik Otomotif ketika sudah selesai mengerjakan projek (TA) bisa lanjut magang kerja, karena kita pendidikan vokasi jadi kita bersaing untuk mendapatkan kerja yang terbaik, dan ketika mahasiswa masih kuliah akan tetapi sudah dapat tempat kerja maka itu ada nilai plus tersendiri”, jelas pria yang juga sebagai pembimbing TA mahasiswa tersebut.

Lebih lanjut menurut Hamim, proses pelaksanaan tes dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2018, dikantor pusat Rungkut, meliputi psikotes dan wawancara. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Prima Rexsa, Farid Ali Rohman dan Ali Mahfud.

Yanuar, HRD PT. Bambang Djaja, menyampaikan sangat antusias dan senang dengan mahasiswa AKN Bojonegoro, karena selama ini yang magang juga berkelakuan baik, tidak ada masalah, harapannya ketiga mahasiswa ini sebelum 6 bulan sudh ada rekom dari pendamping kerjanya untuk di jadikan karyawan kontrak dengan gaji 100%, untuk awal ini kontrak magang kerja di gaji 60% dari UMK Surabaya, walau tempat kerjanya di kawasan Ngoro Industrial Persada (NIP) Ngoro Mojokerto.

Suyetno, M.T, Kaprodi Otomotif, menuturkan bahwa Ini program yang sangat bagus, kita harus dukung mahasiswa yang memang niat kerja, dibuktikan dengan selesainya projek  Tugas Akhir, untuk penulisan laporan TA nanti bisa di selesaikan sambil kerja. “Ketiga mahasiswa ini projek kerjanya adalah pembuatan gokart handmade”, tambahnya. (bdn/red)

 

Category: Berita UmumTags:
author
No Response

Leave a reply "Sukses Bekerja Sebelum Lulus, Pendidikan Vokasi Sangat Diminati Dunia Industri"