Automotive Skill Competition 2018, Ajang Kompetisi Pelajar SMK

Peserta Automotif Skill Competition 2018

Peserta Automotif Skill Competition 2018

MediaBojonegoro.com

Kegiatan peningkatan skill untuk pelajar SMK selalu dilaksanakan, terutama pada kompetensi keahlian Teknik Otomotif. Bertempat di kampus R-AKN Bojonegoro, Sabtu-Ahad (17-18/02/2018) diselenggarakan Automotif Skill Competition 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Teknik Otomotif PDD Polinema – RAKN Bojonegoro.

Suyetno, MT., Ketua panitia, memaparkan pada sambutannya untuk menjunjung tinggi seportifitas pada pelaksanaan lomba. Pada pelaksanaan lomba, panitia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membentuk sistem agar terselenggara kompetensi yang sehat, sehingga kita bisa mengetahui kemampuan kita ada diposisi mana diantara SMK yang lain.

Pada kesempatan yang sama, Arif Gijandono, MT., Dosen Teknik Otomotif, menyampaikan selain fasilitas bebas biaya pendaftaran ke R Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro yang menjadi juara 1,2 dan 3, juga akan mendapatkan beasiswa selama 1 semester.

Hamim Suudi, MT., Panitia Automotive Skill Competition 2018, menjelaskan secara teknis pelaksanaan lomba diselenggarakan selama 2 hari, sabtu-ahad. Untuk hari sabtu dilaksanakan tes teori berbasis CBT. Peserta lomba mengerjakan sebanyak 75 soal dari 300 soal yang sudah diupload sebelumnya dan bisa dipelajari dulu.

Lebih lanjut menurut Hamim Suudi, kegiatan ini diikuti oleh berbagai SMK se eks Karisidenan Bojonegoro. Setelah pelaksanaan tes teori, peserta yang lolos babak penyisihan 16 besar ialah SMKN 2 Bojonegoro 3 peserta, SMKN 3 Bojonegoro 3 peserta, SMKN 1 Baurneo 4 peserta, SMK Migas Cepu 2 peserta, SMK Muhammadiyah 5 Babat 1 peserta, SMKN 1 Dander 1 peserta dan SMK YPM 6 Bojonegoro 1 peserta. “Total terdapat 16 peserta final yang akan dilaksanakan besuk Ahad (18/02/2018)”, jelasnya. (bdn/red)

Peserta Automotif Skill Competition Mengerjakan Soal Berbasis CBT

Peserta Automotif Skill Competition Mengerjakan Soal Berbasis CBT

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Automotive Skill Competition 2018, Ajang Kompetisi Pelajar SMK"