Semangat Penjaga Alam, Mapala Selenggarakan Jungle Survival Drill

MediaBojonegoro.com

Bertempat di gunung pandan, desa Klino kecamatan Sekar (26/12/2017), dilaksanakan kegiatan Diklat Dasar calon anggota Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (Himapala) Alas Tuo, Unit Kegiatan Mahasiswa  R-Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro, kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari. Didampingi panitia dari anggota biasa yang telah mempersiapkan selama 5 bulan setiap minggunya untuk mensurvei jalur perjalanan panjang sampai dengan basecamp.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan pelantikan untuk 19 calon anggota menjadi anggota muda Himapala Alas Tuo, setelah melalui tahap ini, mereka akan mengaplikasikan beberapa materi seperti navigasi darat, membuat bivak alam, survival dan SAR. Mapala bukan sekedar penikmat alam tapi penjaga alam, yang selalu berusaha melestarikan pepohonan dan selalu kritis terhadap lingkungan.

Inspirasi dari sebuah filosofi belajar dari jam dinding, dilihat orang atau tidak , ia tetap berdenting. Dihargai atau tidak, ia tetap berputar. Walaupun tak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik. Teruslah berbuat baik untuk sesama meskipun perbuatan baik kita tidak dinilai dan diperhatikan oleh orang lain ibarat jam dinding yang terus bekerja walaupun tidak dilihat namun senantiasa memberi manfaat bagi orang di sekitarnya.

Category: Berita UmumTags:
author
No Response

Leave a reply "Semangat Penjaga Alam, Mapala Selenggarakan Jungle Survival Drill"