Ingin Kopimu Lebih Sehat? Tambahkan Sejumput Kayu Manis Saja

MediaBojonegoro.com

Saat ini kebiasaan minum kopi menjadi ritual harian, dari remaja hingga orang tua. Apabila kita minum kopi secara berlebihan tentu bisa merusak kesehatan tubuh kita. Termasuk menambahkan krim dan gula berlebih ke dalam secangkir kopi yang kita minum.

Pada prinsipnya, kopi adalah minuman yang menyehatkan jika kita tidak terlalu banyak menambahkan gula, krim, atau susu ke dalamnya. Agar kopi yang kita minum tetaplah sehat, kita bisa menambahkan kayu manis ke dalamnya. Karena dengan menambahkan kayu manis ke dalam kopi tak hanya bisa memperkaya cita rasa kopi, namun juga dapat mencegah diabetes, Alzheimer, arthritis dan kanker.

Selain kayu manis, kita juga bisa menambahkan beberapa makanan sehat berikut ini.

Pala
Rempah-rempah lain yang bisa kita tambahkan di kopi adalah pala. Menambahkan pala akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, aktivitas otak, dan libido tubuh.

Mentega
Sebelum mengernyitkan dahi karena membayangkan minum kopi yang dicampur dengan mentega, maka cobalah untuk membuatnya terlebih dahulu. Kita akan terkejut dengan rasa enak yang dihasilkan.

Gula kelapa
Sebagai ganti gula putih, tambahkan saja gula kelapa ke dalam minuman untuk membuatnya lebih sehat. Gula kelapa sendiri memiliki manfaat sehat untuk mencegah sembelit.

Minyak kelapa
Minyak kelapa telah terbukti secara ilmiah bisa menurunkan berat badan. Tambahkan 1 sendok teh minyak kelapa ke dalam kopi untuk membuatnya jadi lebih sehat.

Kakao
Kakao penuh dengan flavanol antioksidan yang diketahui bisa memelihara kesehatan otak dan mencegah penyakit jantung. (red)

Category: KesehatanTags:
author
No Response

Leave a reply "Ingin Kopimu Lebih Sehat? Tambahkan Sejumput Kayu Manis Saja"