Pelajari Binatang, TK Yaa Bunayya 2 Ajak Siswa ke Balai Pembenihan Ikan

Siswa siswi KB-TK Yaa Bunayya 2 Bojonegoro

MediaBojonegoro.com

Tujuan pendidikan adalah memahamkan siswa tentang ilmu dan pengetahuan sesuai dengan kurikulumnya. Dengan demikian, setiap lembaga pendidikan harus mempunyai cara dan metode yang efektif dalam proses pembelajaran, sehingga peserta didik mampu menerima, mencerna dan memahami dengan baik.

Bertempat di Balai Pembenihan Ikan Bojonegoro, yang terletak di desa Mojoranu Kec. Dander, hari ini Jum’at (8/12/2017), seluruh  siswa dan siswi Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-kanak (TK) Yaa Bunayya 2 Bojonegoro diajak belajar di balai pembenihan Ikan. Sekolah yang terletak di Jl. KH. Mansyur Ledok Wetan tersebut secara rutin melakukan pembelajaran dilapangan sesuai dengan puncak tema.

Noor Khasanah, Kepala Sekolah KB-TK Yaa Bunayya 2, menjelaskan tujuan dari kegiatan pembelajaran ini untuk mengedukasi dan indentifikasi secara langsung tentang pembenihan dan budidaya ikan. Kegiatan pembelajaran ini terkait dengan puncak tema binatang ciptaan Allah dan sub tema binatang kesayangan (ikan). “Dengan metode pembelajaran seperti ini anak-anak dapat mengenal berbagai jenis ikan air tawar dan diharapkan bisa gemar makan ikan”, jelasnya.

Saat dikonfirmasi MediaBojonegoro.com, Sulistyorini, wali murid KB Yaa Bunayya, merasa senang dengan pendidikan implementatif yang diterapkan disekolah ini. “Dengan cara seperti ini siswa tidak hanya belajar teori disekolah, tetapi juga langsung ditunjukkan dengan peraga dilapangan, siswapun tidak jenuh dan bisa belajar dengan senang gembira”, tuturnya. (mdb/red)

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Pelajari Binatang, TK Yaa Bunayya 2 Ajak Siswa ke Balai Pembenihan Ikan"