Pacu Kualitas, 10 Dosen AKN Lulus Magister Teknik Informatika

Dosen Manajemen Informatika

mediaBojonegoro.com

Upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah dengan peningkatan pendidikan. Begitu juga yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Malang PDD. Kab. Bojonegoro R-Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro, dalam waktu 5 tahun terakhir selalu mengirim tenaga pendidiknya untuk melanjutkan pendidikan strata 2 (S2) ke berbagai Perguruan Tinggi di wilayah Jatim dan Jateng.

Bertempat di gedung G Pasca Sarjana Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, kemarin Senin (6/11/2017) telah dilangsungkan ujian tesis Magister Teknik Informatika. Terdapat sepuluh dosen yang mengikuti ujian tersebut, sebagai puncak kegiatan akademik yang sudah ditempuh selama dua tahun. Ujian dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 16.00, dan hasil dari siding tesis tersebut semua dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Yudi Pramono, Ketua PDD. Polinema Kab. Bojonegoro, bersyukur dan menyambut baik atas capaian akademik yang diperoleh ini. “Untuk persiapan kemandirian sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), harus menyediakan tenaga dosen sebanyak 6 orang per prodi, untuk prodi Manajemen Informatika sudah lebih dari cukup”, jelasnya.

Saat dikonfirmasi mediaBojonegoro.com, Angga Sucahyono, Ketua Prodi Manajemen Informatika, berharap dengan meningkatnya kualifikasi strata pendidikan pada dosen, tentu juga harus bisa meningkatkan kualitas, inovasi dan kreatifitas pada proses pengajaran. Sehingga bisa menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.

Pada saat yang sama, Budiono, Ketua Dosen Vokasi Manajemen Informatika, menyatakan bahwa esensi dari pendidikan adalah peningkatan kualitas, kualitas skill dan kualitas intelektual. “wawasan, pengetahuan dan pengalaman dari dosen harus bisa menginspirasi mahasiswa. Mengingat proses pendidikan vokasi yang dituntut berjalan secara cepat dan tepat”, tuturnya. (mdb/red)

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Pacu Kualitas, 10 Dosen AKN Lulus Magister Teknik Informatika"