Giatkan Wisata Edukasi Gerabah Rendeng, Segera Tanam 2017 Pohon Produktif

mediaBojonegoro.com

Rencana kegiatan penanaman 2017 Pohon Produktif ini akan dilaksanakan pada awal oktober tahun ini. Persiapan awal yang sudah dilakukan yaitu telah berkoordinasi bersama Pemerintah Desa Rendeng Malo dan Muspika Kecamatan Malo kemarin hari Rabu (27/9/2017). Dengan melakukan survei lokasi untuk penanaman 2017 pohon produktif di kawasan wisata edukasi gerabah Rendeng Malo Bojonegoro.

Kegiatan ini murni dilakukan oleh dan atas inisiatif SMP Negeri 2 Bojonegoro bekerjasama dengan Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI).

Lasiran, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bojonegoro, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Memberikan pendidikan lingkungan hidup di alam sekitar kepada siswa melalui penanaman 2017 pohon produktif.
  2. Berinteraksi bersama masyarakat di dalam mewujudkan lingkungan yang asri alami dan produktif.
  3. Mendukung dan menumbuh kembangkan alam lingkungan yang sejuk di kawasan wisata.
  4. Ikut mempopulerkan dan mempromosikan wisata edukasi gerabah Rendeng Malo agar dikunjungi oleh para wisatawan.

“Lokasi penanamannya di antaranya sepanjang bahu jalan masuk kawasan area Wisata Edukasi Gerabah Rendeng Malo”, ungkapnya.

Saat koordinasi kemarin, Muslih, Kepala Desa Rendeng Malo, menyatakan bahwa Pemerintah Desa dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, sebab potensi wisata edukasi Rendeng  mulai banyak diminati oleh wisatawan, utamanya anak anak TK/RA dan siswa Sekolah Dasar (SD). Bahkan daerahnya sering digunakan sebagai tempat studi banding atau obyek penelitian mahasiswa. “Kegiatan penanaman pohon dilakukan oleh siswa siswi SMP Negeri 2 Bojonegoro dengan dibantu masyarakat, karang taruna dan warga Desa Rendeng Malo Bojonegoro”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Suwignyo, Camat Malo, optimis bahwa kedepan potensi wisata Edukasi Gerabah Rendeng Malo sangat banyak dikunjungi wisatawan, tentunya juga disiapkan potensi dan daya dukung obyek wisatanya.

Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia, Wahyu Setiawan, menuturkan ketika survei lokasi bahwa potensi wisata Bojonegoro bisa sejajar dan menyamai obyek wisata di daerah lain di Indonesia karena di Bojonegoro ada banyak obyek wisata yang jarang dimiliki oleh daerah lain dan semuanya unik serta menarik.

“Saya setiap liburan akhir pekan pasti ada group yang datang untuk berwisata di Bojonegoro, biasanya jauh hari sudah booking order untuk mengexplore pariwisata Bojonegoro”, jelas Dosen entrepreneur di AKN tersebut.

Kedepannya lingkungan lokasi area wisata edukasi gerabah Rendeng Malo, akan semakin tampak asri, alami serta produktif dan bisa menunjang keberadaan obyek wisata yang terdekat yaitu penangkaran rusa dan wisata religi Wali kidangan Malo. (ws/red)

Category: WisataTags:
author
No Response

Leave a reply "Giatkan Wisata Edukasi Gerabah Rendeng, Segera Tanam 2017 Pohon Produktif"