Pabrik Baru di Baureno, Bisa Serap 2000 Tenaga Kerja

0 6471

mediaBojonegoro.com

Selasa (26/9/2017), investor PT. Putra Jaya Sakti Perkasa Bojonegoro menjajaki kerjasama investasi dalam pengembangan pabrik rokok baru di kawasan Bojonegoro timur. Nilai investasi pengembangannya sekitar 100 milyar, berupa lahan pabrik baru beserta mesin produksinya.

Team negosiator dari PT. Putra Jaya Sakti Perkasa ke Bojonegoro dipimpin langsung oleh General Manager, yaitu Bagus Darsono. “Pengembangan pabrik baru ini adalah yang ketiga, setelah pendirian pabrik di daerah Kecamatan Bojonegoro dan yang kedua pabrik di daerah Sroyo”, jelasnya.

Bagus Darsono, menjelaskan bahwa areal yang akan dikembangkan di Bojonegoro seluas 30 hektar, pada tahap awal ini mengerjakan seluas 10 hektar. Untuk pabrik unit 1 Bojonegoro, terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto adalah unit produksi dengan Sigaret Kretek Mesin (SKM), sedangkan pabrik unit 2 di daerah Sroyo adalah Sigaret Kretek Tangan (SKT).

Setyo Yuliono, Asisten 2, saat menerima rombongan di gedung Pemkab lantai 6 menyampaikan bahwa pihak Pemkab pada intinya siap dan mempersilahkan kepada investor untuk membuka usaha di Bojonegoro, tentu harus sesuai dengan tata ruang di wilayah Bojonegoro, apalagi nantinya dapat menyerap tenaga kerja dari warga Bojonegoro.

Acara dilanjutkan survey rencana lokasi yang akan digunakan untuk areal pabrik. Dengan diantar camat Baureno Hariyanto, didampingi kepala desa Sraturejo dan Gunungsari.

Hariyanto, Camat Baureno, menyampaikan bahwa kita akan mempersiapkan segala sesuatunya terkait lahan yang akan digunakan, mulai dari kesesuaian tata ruang dan status tanah. “Kami sangat mendukung adanya investasi di wilayah Kecamatan Baureno”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahyu Setiawan, yang ikut dalam team investasi ini menjelaskan luas lahan yang akan digunakan seluas 30 hektar. “Selain digunakan untuk perluasan pabrik Sigaret Kretek Tangan (SKT), juga digunakan untuk area produksi percetakan kemasan rokok serta nantinya pabrik ini diperkirakan dapat menyerap 2000 tenaga kerja”, jelas pria yang juga dosen AKN tersebut. (ws/red)

Category: EkonomiTags:
author
No Response

Leave a reply "Pabrik Baru di Baureno, Bisa Serap 2000 Tenaga Kerja"