Kuliah Perdana AKN, Direktur Polinema Pompa Semangat Mahasiswa Baru

Dr. Tundung Subali & Yudi Pramono, MM.

mediaBojonegoro.com

Kegiatan kuliah perdana mahasiswa baru PDD Polinema, Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro dilaksanakan hari ini, Selasa, (19/9/2017) di Pendopo Malowopati Pemkab. Bojonegoro.

Pantauan mediaBojonegoro.com, mulai pukul 07.30 WIB peserta kuliah perdana mulai berdatangan, berasal dari seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 300 mahasiswa, dari Prodi Manajemen Informatika, Komputer Akuntansi dan Teknik Otomotif. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Drs. Yudi Pramono, MM., Ketua PDD Polinema Kab. Bojonegoro, pada paparannya menyampaikan bahwa pada tahun akademik 2017/2018 jumlah mahasiswa R AKN Bojonegoro adalah terbanyak se Indonesia jika dibanding dengan AKN daerah lainnya. Sharing dana dari APBD juga cukup besar, yaitu pada tahap pertama sebesar 54 milyar dan tahap kedua 17 milyar.

Masih menurut Yudi Pramono, dihadapan mahasiswa baru, Bupati Bojonegoro dan Direktur Polinema, bahwa PDD Polinema Rintisan AKN Bojonegoro sudah hampir memenuhi semua syarat untuk menjadi AKN mandiri, baik syarat sarana, kampus maupun SDM dosen dan pengelola, sehingga sudah layak untuk segera dimandirikan. “Saat ini seluruh dosen di Prodi Akuntansi dan Teknik Otomotif sudah terpenuhi sesuai regulasi, bahkan untuk Prodi Manajemen Informatika tahun ini ada 13 dosen yang akan lulus Magister Teknik Informatika”, jelasnya.

Dr. Tundung Subali Patma, Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), saat menyampaikan sambutan, berharap agar mahasiswa PDD Polinema Kab. Bojonegoro mampu menjadi mahasiswa yang terampil, sehingga siap kerja. Untuk menjadi mahasiswa yang terampil maka proses pendidikan harus diperbanyak prakteknya. “Orientasi dari lulusan PDD, R AKN Bojonegoro adalah siap kerja, terutama bekerja didaerahnya sendiri sesuai potensi lokal daerah”, tuturnya.

Diakhir paparannya, Direktur Polinema tersebut menceritakan bahwa awal mula Polinema hanya memiliki jenjang pendidikan D3 saja, kemudian berkembang ke jenjang D4, bahkan saat ini sudah memiliki S2 terapan. “Kedepan R-AKN Bojonegoro, setelah mandiri bisa membuka prodi ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu jenjang D3 dan D4”, harapnya. (bdn)

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Kuliah Perdana AKN, Direktur Polinema Pompa Semangat Mahasiswa Baru"