Ordik AKN, Lahirkan Kader Militan dalam Rangka Menyambut Kemandirian Institusi

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ordik AKN Bojonegoro

mediaBojonegoro.com

Rabu (13/9/2017), bertempat di desa wisata Ngringinrejo, acara ordik bintal dan ormawa masih berlanjut, setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi untuk memperdalam pengetahuan dan memperkuat keilmuan. Penyampaian materi diawali oleh Hadi Purwanto, S.Pd, MT dengan tema kemahasiswaan dan keorganisasian. Sebagaimana keahlian beliau dan juga jabatan sebagai wakil bidang akademik dan kemahasiswaan.

Hadi Purwanto menyampaikan materi dengan menggebu-nggebu untuk memantapkan nalar berpikir mahasiswa baru dan membuka cakrawala pengetahuan tentang kemahasiswaan yang mana materi ini sangat asing di sekolah menenagah atas.

Materi kedua disampaikan oleh Drs. Arif Gijandono,MT tentang penyaluran lulusan dan kerja sama DU/DI. Dalam materinya beliau menyampaikan bagaimana hubungan AKN dengan DU/DI dan juga membuka wawasan tentang sangat besarnya peluang kerja bagi lulusan AKN, bukan hanya di lokal bojonegoro tapi sudah diakui di seluruh indonesia khususnya pulau jawa.

Tidak cukup sampai disitu, wakil bidang dua AKN Bojonegoro ini memotivasi mahasiswa baru agar tidak gentar bersaing dalam dunia kerja karena sudah terbukti lulusan AKN Bojonegoro bisa bersaing dengan yang lain, bahkan dengan D3 dan D4 sekalipun.

Selanjutnya materi yang terakhir disampaikan oleh Rolly Abdurrahman, M.Ag. tentang smart spiritual learning, selama 2 jam Rolly memacu semangat mahasiswa untuk bisa berpikir cerdas memadukan antara keilmuan dan spiritual. Sebagai trainer yang sudah berkelas nasional Bapak Rolly menyampaikan materi dengan begitu ulet, tidak hanya menyampaikan tapi diselingi dengan hipnoterapy kepada mahasiswa baru sehingga selain materi tersampaikan juga tersimpan dalam otak yang menggerakkan mahasiswa untuk mengkolaborasikan antara ilmu dan amal.

Setelah tiga materi utama tersampaikan acara dilanjutkan dengan istirahat, makan dan sholat. Tepat pukul 19.00 acara dilanjutkan dengan penyampaian tentang prodi oleh kaprodi masing-masing. Prodi Manajemen Informatika (MI) disampaikan oleh Angga Eka Sucahyono, S.Kom, prodi Teknik Otomotif (TO) disampaikan oleh Suyetno, ST, MT dan prodi Komputerisasi Akuntansi (KA) disampaikan oleh Ramita, SE, MM.

Dalam sesi ini tiap kaprodi atau yang mewakili menyampaikan informasi khusus mengenai masing-masing prodi meliputi struktur organisasi, kurikulum dan lain-lain yang menunjang keberlangsungan kuliah selama 4 semester kedepan.

Ordik bintal dan ormawa pada hari pertama diakhiri dengan pensi sebagai ajang kreatifitas mahasiswa baru, memberikan panggung untuk mahasiswa baru menampilkan bakat dan minatnya, acara berlangsung dengan sangat meriah, seluruh peserta, panitia dan dosen bisa menyatu jadi satu terhanyut dalam kemeriahan acara.

Hari pertama berlangsung dengan lancar, semoga kelancaran acara berbanding lurus dengan tujuan acara yaitu tersampaikan materi dengan baik, diresapi oleh peserta dan dilaksanakan pada saat perkuliahan kelak. (AAM)


Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Category: PendidikanTags: