Solidaritas Sosial, Siswa SMKN 1 Bojonegoro Galang Dana untuk Rohingya

OSIS SMKN 1 Bojonegoro

mediaBojonegoro.com

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh beragam masyarakat Bojonegoro untuk peduli terhadap krisis kemanusiaan di Rohingya. Seperti yang dilaksanakan OSIS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bojonegoro kemarin Selasa (12/9/2017)

Aksi sosial untuk menggalang dana dari masyarakat ini dilaksanakan oleh OSIS dan ROHIS SMK Negeri 1 Bojonegoro, didampingi Pembina kesiswaan dan guru dilingkungan sekolah sebagai bentuk solidaritas dan empati terhadap muslim Rohingya.

Yudi Pramono, Kepala SMKN 1 Bojonegoro, menyampaikan bahwa kegiatan ini murni dilakukan oleh OSIS SMKN 1 Bojonegoro untuk menanamkan jiwa dan rasa empati terhadap sesama manusia,  khususnya saudara muslim yang tertindas oleh kekejaman tentara Myanmar. “Semoga sedikit yang mereka lakukan dapat meringankan beban penderitaan saudara Rohingya yang ada di pengungsian”, tuturnya.

Lebih lanjut menurut Yudi Pramono, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga-lembaga resmi yang juga menggalang dana kemanusiaan, seperti Lazismu.

Pada kesempatan yang sama, Yudi Pramono, menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua donatur yang telah turut berbagi dengan menyumbangkan sebagian rizkinya untuk saudara kita yang sedang dalam penderitaan. Semoga amal jariyahnya dibalas dan diterima Allah SWT  serta mendapat balasan yang berlipat ganda. “Terima kasih juga disampaikan kepada guru-guru pembina yang telah mengajarkan kepada anak didik SMKN1 Bojonegoro untuk peka terhadap rasa empati sesama saudara muslim dan semoga bermanfaat untuk semua”, jelasnya. (mdb/red)

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Solidaritas Sosial, Siswa SMKN 1 Bojonegoro Galang Dana untuk Rohingya"