Wahyu Setiawan : Masyarakat Pariwisata Indonesia Siap Sukseskan Festival Gerabah Rendeng Malo

mediaBojonegoro.com

Berbagai jenis wisata tersedia diwilayah Kabupaten Bojonegoro, termasuk wisata Edukasi Gerabah Malo, tepatnya di Desa Rendeng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro, akhir-akhir ini banyak dikunjungi dan diminati oleh wisatawan.

Pantauan mediaBojonegoro.com hari ini, Sabtu (2/9/2017), banyak pengunjung yang melihat dan berkunjung ke Desa Rendeng Kec. Malo, pengunjung paling banyak adalah siswa tingkat TK atau RA, mereka banyak belajar tentang cara membuat gerabah maupun mewarnai gerabah .

Untuk meningkatkan agar lebih menarik, pengrajin sengaja membuat aneka gerabah berbentuk tokoh tokoh kartun, seperti doraemon, minion, marsha dan lain-lain. Pengunjung yang datang dari luar daerah sengaja datang dan merencanakan kedatangannya untuk belajar dan menambah wawasan serta mengisi kegiatan extra kurikuler siswa.

Menurut Tabahana, pengrajin sekaligus karang taruna Desa Rendeng Malo, sudah menerima kunjungan dari sekolah sekolah sekitar Bojonegoro, bahkan dari luar kabupaten seperti Tuban dan Blora. Ada juga dari beberapa instansi dan dinas serta kelompok komunitas yang sengaja datang untuk melihat dan study banding tentang wisata edukasi gerabah rendeng.

Pada kesempatan yang sama, Wahyu Setiawan, Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia, selalu mendampingi dan memberikan motivasi di wisata edukasi gerabah ini, sering membawa rombongan wisatawan, karena wisata ini sangat unik dan cocok untuk sarana pembelajaran siswa.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan festival gerabah rendeng, yang akan melibatkan pengrajin gerabah, masyarakat pariwisata, serta wisatawan untuk datang dan mensukseskan acara festival ini”, jelas pria yang juga sebagai dosen entrepreneurship di AKN Bojonegoro ini.

Sementara itu, Muslih, Kepala Desa Rendeng menuturkan bahwa seluruh warga Desa Rendeng  siap mensukseskan rencana kegiatan festival gerabah rendeng serta dengan senang hati menyambut kedatangan wisatawan di daerahnya dan menjadikan Desa Rendeng sebagai Destinasi Pariwisata Unggulan Bojonegoro. (ws/red)

Category: WisataTags:
author
No Response

Leave a reply "Wahyu Setiawan : Masyarakat Pariwisata Indonesia Siap Sukseskan Festival Gerabah Rendeng Malo"