Kuliner Maknyus, Tahu Lontong Mbah Pas Ledok wetan

0 371

Lontong Tahu Mbah Pas, Ledok Wetan

mediaBojonegoro.com

Beragam kuliner tersaji di wilayah Bojonegoro, apalagi kalau sudah menjelang petang hari. Mala mini, Rabu (2/8/17), tampak berjubel para pembeli yang mengantri di warung lontong tahu mbah Pas, yang terletak di Jl. MH. Thamrin Ledok Wetan, utara Hotel Aston Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi mediaBojonegoro.com, Sutanti, penjual tahu lontong, menuturkan bahwa berjualan tahu lontong ini sudah dilakukan sejak tahun 1976, sekarang sudah di generasi ke dua. “Saya berjualan  mulai jam 17.00 sampai jam 21.00, saat awal berjualan, satu porsi tahu lontong seharga Rp. 2.000, hingga saat ini seharga Rp. 9.000”, jelas putri mbah Pas tersebut.

Pipit anggraini, salah satu pembeli, menceritakan bahwa rasa sambal tahunya beda dengan pedagang yang lain, utamanya bumbu kacangnya. “Sering saya mengajak teman teman untuk menikmati kuliner khas ini”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahyu Setiawan, menjelaskan bahwa banyak ragam kuliner di Bojonegoro, seperti tahu ledok dan kerupuk kelenteng.  “Malam ini saya mengajak tamu yang berwisata di Bojonegoro, untuk makan malam saya coba tawarkan sambal tahu dengan lontong, tamu yang saya bawa malam ini adalah alumni dari Universitas Dr. Soetomo Surabaya yang sengaja ingin melihat pesona wisata bojonegoro”, jelas pria yang juga pengusaha travel tersebut.

Salah satu alumni Unitomo Surabaya yang ikut rombongan wisata, Sugeng Sutiono, menuturkan tentang cita rasa lontong tahu mbah Pas, “rasa bumbu kacangnya pas, serta porsinya cukup dan harga relatif murah. (ws)

Category: Berita UmumTags:
author
No Response

Leave a reply "Kuliner Maknyus, Tahu Lontong Mbah Pas Ledok wetan"