Yudi Pramono : Akreditasi untuk Meningkatkan Kredibilitas Sekolah

Akreditasi SMK N 1 Bojonegoro

mediaBojonegoro.com

Bertempat di SMK Negeri 1 Bojonegoro, hari ini Rabu (19/7/2017), dilaksanakan Akreditasi SMK Negeri 1 Bojonegoro program keahlian Jasa Boga dan Akomodasi Perhotelan.  Dihadiri oleh tim Badan Assesor Propinsi Jawa Timur, yaitu Drs. Lis Supriyanto , MMPd dan Drs. Suyatno MM.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, ketua komite SMK Negeri 1 Bojonegoro, Sutranggono.

Yudi Pramono, Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro, dalam paparannya menyampaikan bahwa SMK Negeri 1 siap di akreditasi untuk menunjukkan kredibilitas serta eksistensi pada program jurusan yang sesuai standar pendidikan nasional.

Pada kesempatan yang sama, dari unsur Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI), turut hadir Dewan Komisaris Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro, wahyu setiawan.

“Pihak hotel diundang karena selama ini, Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) adalah milik Pemkab Bojonegoro, dipergunakan siswa siswi SMK Negeri 1 Bojonegoro untuk magang kerja dan dari pihak hotel di minta untuk memberikan materi pengetahuan tentang perhotelan”, tutur pria yang juga pengusaha travel tersebut.

Suyatno, Assesor dari Badan Assesor Propinsi, menjelaskan bahwa  akreditasi tidak perlu ditakutkan dan dihindari, akan tetapi dari kegiatan ini diharapkan bisa menunujukkan kesiapan sekolah kejuruan dari  sebuah lembaga pendidikan dalam menyongsong MEA. (ws)

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Yudi Pramono : Akreditasi untuk Meningkatkan Kredibilitas Sekolah"