Silaturahmi Syawal di Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo

0 211

mediaBojonegoro.com

Untuk mempererat persaudaraan dilingkungan perguruan muhammadiyah Sumberrejo, bertempat di masjid At-Taqwa, hari ini kamis (6/7) diselenggarakan Silaturahmi Syawal atau masyarakat sering menyebut dengan istilah halal bihalal. Dihadiri oleh seluruh guru, staf dan pengurus dilingkungan perguruan muhammadiyah Sumberrejo sekitar 250 orang.

Dalam sambutannya, M. Irfan, M.Pd, koordinator Majelis Dikdasmen PCM Sumberrejo menyampaikan mengenai hasil penelitian Renaldh Kasali yang memaparkan bahwa 2% guru  yang sungguh - sungguh mendidik siswa tanpa paksaan. Sedangkan 3% sebagai guru administrator dan 95% sebagai guru kurikulum yang hanya sebatas gugur tugas mengajar saja.

Lebih lanjut, Ketua Majelis Dikdasmen, Abdullah Umar, BA., berpesan kepada seluruh hadirin untuk menjadi guru yang mampu merubah karakter siswa kearah yang lebih baik, terutama untuk memahami konsep kemuhammadiyahan dan keislaman.

Sementara itu, Mukhlisin, M.Si, sebagai Ketua Majelis Dikdasmen PDM Bojonegoro menjelaskan tentang hak dan kewajiban guru, juga memberikan beberapa kiat untuk menghadapi siswa yang super, diantaranya untuk memberikan perhatian dan kasih sayang yang lebih, dengan demikian akan membuat siswa lebih mudah diarahkan.

“Guru hebat adalah guru yang berfikir untuk kemajuan siswa, bekerja ikhlas, menjadi inspirasi, aktif, inovatif dan kreatif serta selalu dirindukan oleh siswa”, demikian tutur Mukhlisin.

Pada sesi Kajian Islam, disampaikan oleh Direktur Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo,  H. Muhdori arief. Terdapat dua pesan yang disampaikan, yaitu hendaklah manusia saling memaafkan dan tetap menegakkan sholat.

Category: AgamaTags:
author
No Response

Leave a reply "Silaturahmi Syawal di Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo"