Luar Biasa! Ujian Terbuka Al-Qur’an SDI Luqman Al-Hakim Bojonegoro

MediaBojonegoro.com

Suasana begitu meriah dan penuh ceria, bertempat di pendopo malowopati Kabupaten Bojonegoro, hari ini Ahad (18/12/2016) dilangsungkan ujian terbuka Al-Qur’an angkatan III SDI Luqman Al-Hakim Bojonegoro.

Pantauan mediaBojonegoro.com acara dimulai tepat pukul 07.00 WIB, diawali dengan berbagai unjuk kebolehan dari siswa siswi SDI Luqman Al-Hakim Bojonegoro, diantaranya seni hadrah, atraksi semhaphore dan karate. Pada sela-sela acara juga banyak terdapat unjuk kebolehan dari para siswa, ada juga drama bawang merah dan bawang putih, pildacil, nasyid siswa kelompok putra, nasyid siswa kelompok putri dan puitisasi Al-Qur’an.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Bojonegoro, Abdullah Ridho, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara tersebut serta menyampaikan bahwa Al-Qur’an menjadi kurikulum wajib di SDI Luqman Al-Hakim. “Materi Al-Qur’an menjadi syarat lulus bagi seluruh siswa” tutur Abdullah Ridho.

Bupati Bojonegoro dalam sambutan yang disampaikan sekretaris Bakesbangpol sangat mengapresiasi proses pendidikan di SDI Luqman Al-Hakim, karena pendidikan adalah asset masa depan. Pada kesempatan itu Bupati juga berharap agar Yayasan juga membuka jenjang pendidikan yang lebih tinggi setara SLTP.

Prosesi ujian terbuka dilaksanakan sekitar 2 jam, ada beberapa dewan penguji dari Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Selain penguji yang dihadirkan oleh panitia, walimurid yang hadirpun bisa memberikan pertanyaan kepada peserta ujian terbuka. (Budiono)

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Luar Biasa! Ujian Terbuka Al-Qur’an SDI Luqman Al-Hakim Bojonegoro"