Mahasiswa PDD Polinema R-AKN Bojonegoro ikuti open SUSE Asia Summit 2016

MediaBojonegoro.com

Semangat untuk menggali skill IT tampak luar biasa pada mahasiswa PDD Polinema R-Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan mereka pada forum internasional, Open SUSE Asia Summit 2016 di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada hari sabtu – minggu kemaren (1-2 Okt 2016). Aris Eko Wahyudi, selaku pendamping mahasiswa yang ikut serta hadir pada forum bergengsi tersebut menjelaskan tujuan keikutsertaan sebanyak 22 mahasiswa agar mempunyai wawasan keilmuan tentang open source dan teknologi informasi terkini.

“Karena perkembangan IT saat ini begitu cepat, sehingga mahasiswa yang tergabung pada UKM ITCom dan Hima Manajemen Informatika tersebut harus mampu mencerna dan mengambil ilmu dari berbagai sumber, apalagi forum yang diikuti tersebut adalah forum internasional” demikian dijelaskan dosen yang pernah bekerja sebagai programmer di IBM Jakarta tersebut.

Diluar perkuliahan yang diselenggarakan selama satu pekan penuh, mulai senin s.d sabtu, mahasiswa yang tergabung pada Hima Manajemen Informatika juga memperdalam keilmuan IT di UKM ITCom, diharapkan dengan perpaduan sumber keilmuan dari kampus dan praktisi IT bisa membekali skill mahasiswa untuk terjun kedunia kerja.

“Keikutsertaan mahasiswa manajemen informatika pada event bergengsi tidak hanya saat ini, sebelumnya juga sudah sering mahasiswa R-AKN Bojonegoro mengikuti kegiatan sejenis dikota yang lain” papar Muhammad Rizal, ketua Hima Manajemen Informatika.

Category: PendidikanTags:
author
No Response

Leave a reply "Mahasiswa PDD Polinema R-AKN Bojonegoro ikuti open SUSE Asia Summit 2016"